Minggu, 18 September 2011

Home » » Membuat Navigasi Breadcrumb

Membuat Navigasi Breadcrumb

Kali ini kita akan Membahas Tips dan Trick Untuk para Blogger lagi, yaitu Membuat Navigasi Breadcrumb. Mungkin agak asing dan aneh bagi sobat disini, dan saya pun agak bingung untuk menjelaskannya haha. Tapi sobat bisa liat Gambar Diatas. Masih Bingung? Oke Kita akan membuat Navigasi dengan Format: Home » Label » Judul Post, yg akan diletakkan tepat diatas Judul post seperti yg saya pakai. Penasaran Cara Buatnya? Gampang ko, simak aja gan...:

1. Masuk/Log in ke Blogger Sobat
2. Klik "Rancangan" dan pilih Tab "Edit HTML"
3. Checklist Kotak Expand Template Widget yg berada di Sebelah Pojok Kanan Atas
4. Cari (Ctrl + F) Kode ini "<b:if cond='data:post.title'>"
5. Lalu Copy-Paste kode berikut dan Letakkan tepat diBawahnya :
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<a href='http://namablog.blogspot.com/'>Home</a> &#187;
<b:if cond='data:post.labels'>
<b:loop values='data:post.labels' var='label'>
<a expr:href='data:label.url' rel='tag'><data:label.name/></a>
<b:if cond='data:label.isLast != "true"'>,</b:if>
</b:loop>
&#187;
</b:if>
<data:post.title/>
</b:if>
7. Ganti teks berwarna Biru dengan URL Blog Sobat
8. Klik Simpan dan Lihat Hasilnya dengan cara melihat salah satu post sobat : )

Ternyata emang gampang kan gan hehe : )
Jangan lupa Follow Blog ini ya, Follow Twitterku @ikomangsena : )

0 Komentar:

Poskan Komentar

Subscribe My Article via Email

Enter your email address:

Sena Aji Buwana

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More